Thursday, November 30, 2023

Indeks Hang Seng Kamis Berakhir Naik; Bulan November Masih Negatif


 

PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa saham Hong Kong berakhir naik pada haru Kamis, meningkat untuk sesi pertama dalam lima sesi, didukung oleh kenaikan kuat dalam kontrak saham AS karena investor memperkirakan bahwa The Fed akan mulai memotong suku bunga tahun depan.

Indeks Hang Seng naik 49,44 poin atau 0,29% menjadi berakhir pada 17.042,89.

Hang Seng juga berusaha untuk menjauh dari level terendah dalam sebulan menyusul janji bank sentral China pada minggu ini bahwa mereka akan terus meningkatkan dukungan keuangan untuk perusahaan swasta dan berupaya menurunkan biaya pembiayaan mereka.

Sektor konsumen terutama memimpin kenaikan, di tengah kenaikan dari Miniso Group (5.4%), Hansoh Pharmaceutical (4.6%), Innovent Biologics (4.5%), Tencent Hlds. (3,2%), dan Perhiasan Chow Tai Fook (2,2%).

Namun indeks turun 0,4% pada bulan ini, penurunan keempat berturut-turut, karena masih adanya ketidakpastian di sektor properti.

Sementara itu, data resmi menunjukkan bahwa aktivitas manufaktur China menyusut dengan laju yang lebih tajam di bulan November sementara pertumbuhan aktivitas jasa mencapai titik terendah dalam 11 bulan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Hong Kong akan mencermati data Caixin Manufacturing PMI bulan November, jika terealisir naik akan menguatkan bursa Hong Kong. Juga akan dicermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika naik akan memberikan sentimen positif, namun jika turun akan memberikan sentimen negatif bagi bursa Hong Kong. PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Vibiznews

No comments:

Post a Comment