Thursday, December 28, 2023

Bursa Hong Kong Kamis Berakhir Naik Tertinggi Sebulan Terdukung Saham Game

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa saham Hong Kong berakhir naik pada hari Kamis, reli untuk hari kedua dan mencapai level tertinggi dalam sebulan, didukung oleh rebound pada saham-saham game setelah Beijing mengindikasikan kesediaannya untuk mempelajari masukan mengenai usulan monetisasi.

Indeks Hang Seng melonjak 418,69 poin atau 2,52% menjadi berakhir pada 17.043,53.

Pada saat yang sama, saham berjangka AS bergerak lebih tinggi menyusul kenaikan di Wall Street pada hari Rabu, dan para pedagang memperkirakan penurunan suku bunga The Fed AS pada tahun depan.

Meituan dan Li Auto meraih kenaikan yang solid, masing-masing naik sebesar 6,0%. Sementara itu, KE Hlds. melonjak 5,2%, diikuti oleh JD.Com (4,9%), dan Kuaishou Tech (3,7%).

Namun, indeks sedang menuju kemerosotan sekitar 14,0% untuk tahun ini, tertekan oleh meningkatnya kekhawatiran mengenai lemahnya pemulihan ekonomi China karena krisis properti yang berkepanjangan, permintaan yang terus lemah, dan tingginya utang pemerintah daerah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Hong Kong akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika ditutup naik akan memberikan sentimen positif bagi bursa Hong Kong. Jika bursa Wall Street ditutup turun akan dapat menekan bursa Hong Kong. PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Vibiznews

No comments:

Post a Comment