Sunday, February 4, 2024

Asia Markets Kickstart Holiday-Shortened Week Mixed as Investors Await Central Bank Decisions

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Pasar Asia mengawali minggu yang dipersingkat liburan ini dengan beragam karena investor menunggu keputusan kebijakan dari bank sentral utama, termasuk dari Reserve Bank of Australia pada hari Selasa mendatang dan Reserve Bank of India pada hari Kamis.

Pada hari Senin (5/2), survei swasta mengenai aktivitas sektor jasa akan dirilis dari Tiongkok dan Hong Kong. Singapura juga akan merilis angka penjualan ritel untuk bulan Desember, sementara Thailand akan merilis angka inflasi untuk bulan Januari.

Di Australia, Indeks S&P/ASX 200 memulai hari dengan penurunan 1,05%, mundur dari level tertinggi sepanjang masa pada hari Jumat.

Sebaliknya, Indeks Nikkei 225 Jepang naik 0,66%, sedangkan Indeks Topix yang lebih luas naik 0,51%. Indeks Kospi Korea Selatan turun 1,06%, dan saham berkapitalisasi kecil Kosdaq turun 0,8%.

Indeks Hang Seng Hong Kong juga diperkirakan turun, dengan kontrak berjangka di 15,412 dibandingkan dengan penutupan HSI di 15,533.56.

Tiongkok, Taiwan, Korea Selatan, Singapura, dan Hong Kong semuanya akan mengalami minggu perdagangan yang singkat menjelang Tahun Baru Imlek. (Tgh) PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber: CNBC

No comments:

Post a Comment