Tuesday, March 5, 2024

Saham Asia Turun Saat Sektor Teknologi Terseret, Tiongkok Menjadi Fokus


 

PT Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham di Asia melemah setelah perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka menyeret indeks AS menjelang testimoni dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan Kongres.

Indeks ekuitas melemah di Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Sementara itu, Hong Kong mengindikasikan kenaikan setelah kemerosotan kemarin. Investor mengamati dengan cermat perkembangan kongres Tiongkok setelah pengumuman resmi mengenai target pertumbuhan ambisius sebesar 5%.

Indeks acuan AS kehilangan daya tariknya setelah reli yang memicu kekhawatiran terhadap valuasi yang sangat tinggi, dengan kehati-hatian yang terjadi sebelum Powell menuju ke Capitol Hill untuk memberikan testimoni setengah tahunannya di hadapan Kongres. Sementara S&P 500 turun 1%, sedangkan Nasdaq 100 tergelincir hampir dua kali lipat. Tesla Inc. memperpanjang aksi jual dua hari menjadi 11%, sementara Apple Inc. menderita kerugian kelima berturut-turut. Kontrak untuk ekuitas AS menguat pada awal perdagangan.

Kembali ke Jepang, bank terbesar di negara ini memperkirakan Bank of Japan akan menghentikan suku bunga negatif dalam dua minggu dan mengambil posisi yang sesuai. Pandangan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. jauh lebih pasti dibandingkan pasar swap, yang memperkirakan kemungkinan Gubernur BOJ Kazuo Ueda mengubah kebijakan bulan ini sekitar 50%.

Kontrak berjangka S&P 500 sedikit berubah pada pukul 09:08 waktu Tokyo. Hang Seng berjangka naik 0,2%. Topix Jepang sedikit berubah. S&P/ASX 200 Australia turun 0,2%.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg

No comments:

Post a Comment