Tuesday, March 12, 2024

Saham Hong Kong Melonjak Lebih Dari 3%

 

PT Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham Hong Kong menguat lebih dari tiga persen pada hari Selasa (12/3) berkat pembelian besar-besaran pada raksasa teknologi, sementara para pedagang juga menunggu rilis data inflasi utama AS yang akan dirilis hari ini.

Indeks Hang Seng melonjak 3,05% atau 505,93 poin menjadi 17.093,50.

Indeks Harga Saham Gabungan Shanghai melemah 0,41% atau 12,52 poin menjadi 3.055,94, sedangkan Indeks Harga Saham Gabungan Shenzhen di bursa kedua Tiongkok naik 0,82% atau 14,38 poin menjadi 1.770,57.

Keuntungan ini memperpanjang kenaikan pasar hingga hari ketiga, dengan raksasa e-commerce JD.com dan Alibaba termasuk di antara pemenang besar, sementara raksasa elektronik Xiaomi melonjak lebih dari 10% setelah mengatakan akan memulai pengiriman kendaraan listrik pertamanya pada akhir tahun ini. bulan ini.

Investor terus mencermati laporan indeks harga konsumen bulan Februari, yang muncul setelah kenaikan mengejutkan di bulan Januari yang melemahkan harapan bank sentral akan mulai menurunkan suku bunga lebih cepat.

Namun, masih ada harapan bahwa angka tersebut akan menunjukkan perlambatan inflasi lebih lanjut dan memberikan ruang bagi Federal Reserve untuk menurunkan suku bunga.

Lonjakan inflasi Tiongkok yang lebih besar dari perkiraan pada bulan lalu juga memberikan beberapa dukungan, sehingga meredakan kekhawatiran terhadap ekonomi nomor dua dunia tersebut.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: AFP

No comments:

Post a Comment