Monday, July 8, 2024

Indeks Hang Seng Ditutup di Level Terendah Lebih dari 10 Minggu

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng anjlok 275 poin atau 1,6% untuk berakhir di level 17.524 pada hari Senin (8/7), tergelincir untuk sesi ketiga ke level terendah dalam lebih dari 10 minggu di tengah momentum bearish dari saham Tiongkok menjelang pertemuan kebijakan penting. Para investor yang gelisah memiliki ekspektasi yang rendah bahwa acara minggu depan, yang dikenal sebagai Sidang Pleno Ketiga, akan merekomendasikan stimulus besar-besaran bagi perekonomian.


Mereka juga merasa tidak terburu-buru menambah posisi baru karena meningkatnya arus keluar asing. Sentimen negatif dari pemilu di Eropa juga menambah dorongan penurunan, bersamaan dengan kekhawatiran terhadap lemahnya yuan dan dampak biaya sementara dari UE terhadap kendaraan listrik Tiongkok.


Sementara itu, beberapa data penting akan dirilis minggu ini, termasuk angka inflasi di AS dan Tiongkok, serta angka perdagangan di Tiongkok daratan. Semua sektor melemah, dengan sektor keuangan dan properti menjadi sektor yang mengalami penurunan terbesar. Pembuat kendaraan listrik Nio merosot 3,9% karena perombakan manajemen. Saham-saham yang merugi lainnya di bawah kapitalisasi besar adalah Orient Overseas (-6.3%), BYD Electronic (-6.0%), Techtronic Inds. (-3,9%), dan Meituan (-2,0%). (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : TradingEconomics


No comments:

Post a Comment