Thursday, July 25, 2024

Momentum Penurunan Hang Seng Masih Berlanjut

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng anjlok 306 poin atau 1,8% dan berakhir pada posisi terendah 3 bulan di level 17,005 pada Kamis (25/7), yang melemah untuk hari ketiga setelah Wall Street mengalami aksi jual pada hari Rabu karena lemahnya data manufaktur AS dan buruknya pendapatan dari Alphabet dan Tesla.

Investor juga gelisah setelah operasi pinjaman tidak terjadwal dengan suku bunga yang jauh lebih rendah oleh bank sentral Tiongkok saat ini dapat berarti tantangan ekonomi yang lebih berat di negara tersebut. Kekhawatiran juga meningkat bahwa kepresidenan Donald Trump dapat memicu perang dagang yang sengit antara AS dan Tiongkok. Sementara itu, dorongan dari Beijing untuk mengembangkan teknologi canggih sejauh ini belum mampu mengatasi kemerosotan properti dan lemahnya konsumsi.

Semua sektor melemah, dengan konsumen dan teknologi masing-masing merosot sekitar 2%. Pemimpin Tencent Memegang. merosot 3,1% dan Meituan anjlok 5,6%. Saham lain yang mengalami penurunan tajam adalah Zhaojin Mining Ind. (-10.1%), Pop Mart Intl. (-6.9%), Innovent Biologics (-4.2%), dan Manufaktur Semikon (-3.2%).(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Ekonomi Perdagangan


No comments:

Post a Comment