Thursday, July 11, 2024

Indeks Hang Seng Melonjak 2,0% pada Penutupan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng melonjak 361 poin atau 2,0% untuk di tutup ke level 17.832 pada hari Kamis (11/7) setelah mengalami sedikit penurunan di sesi sebelumnya, didukung oleh langkah terbaru Tiongkok untuk meningkatkan sentimen pasar dengan meluncurkan pembatasan lebih lanjut terhadap short-selling.


Semua sektor mendukung kenaikan ini, dengan sektor teknologi melonjak 2,6% menyusul reli saham-saham perusahaan teknologi terbesar di Wall Street pada hari Rabu dan laporan pendapatan yang kuat dari raksasa pembuat chip Taiwan TSMC. Sektor properti, konsumen, dan keuangan juga mencatatkan keuntungan besar karena para pedagang menunggu data inflasi AS yang diperkirakan menunjukkan moderasi dan membuka jalan bagi penurunan suku bunga pada bulan September.


Di Tiongkok, saham-saham menguat, di tengah tanda-tanda bahwa dana kekayaan negara (Sovereign Wealth Fund) telah meningkatkan pembelian ETF menjelang pertemuan Pleno Ketiga minggu depan. Yang membatasi sentimen kuat ini adalah kewaspadaan menjelang data perdagangan Tiongkok daratan pada hari Jumat. CK Hutchison melonjak 4,7% karena sedang meninjau opsi untuk aset telekomunikasi Eropa. Bellwether Tencent Hlds. melonjak 1,9% sementara Li Auto dan Semicon Manufacturing masing-masing melonjak 7,1% dan 2,5%. (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Trading Economics

No comments:

Post a Comment