Wednesday, July 10, 2024

Indeks Hang Seng Mengubah Keuntungan di Awal dan Berakhir Lebih Rendah

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng turun 52 poin atau 0,3% menjadi berakhir di level 17,472 pada hari Rabu (10/7), berayun dari kenaikan moderat pada transaksi awal di tengah pergeseran sentimen menyusul data CPI dan PPI di Tiongkok.


Indeks harga konsumen di Tiongkok daratan naik untuk bulan kelima pada bulan Juni namun meleset dari konsensus di tengah penurunan harga pangan selama 12 bulan berturut-turut. Sementara itu, deflasi harga produsen masih berlanjut akibat fluktuasi harga komoditas global dan lemahnya permintaan terhadap beberapa barang industri. Pedagang yang berhati-hati terus mempelajari perubahan kebijakan dari PBoC yang mulai sekarang akan melakukan operasi temporary repos atau reverse repo tergantung pada kondisi.


Para analis mengatakan langkah tersebut dapat menjadikan repo terbalik 7 hari sebagai suku bunga kebijakan utama. Di AS, Ketua Fed Powell mengatakan kepada Kongres pada hari Selasa bahwa penurunan suku bunga yang terlalu cepat atau terlalu banyak dapat menghambat atau bahkan membalikkan kemajuan inflasi.


China Hongqiao Group mengalami kemerosotan paling parah (-7.2%), diikuti oleh Kunlun Energy Co. (-4.4%), China Resources Power (-3.7%), dan MGM China Hlds. (-3,0%). (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Trading Economics


No comments:

Post a Comment