Tuesday, October 1, 2024

Hang-Seng Melonjak Lebih dari 6% di Hong Kong

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Saham-saham Tiongkok yang terdaftar di Hong Kong melonjak pada hari Rabu, memperpanjang euforia yang disebabkan oleh stimulus saat para pedagang kembali dari hari libur umum.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebanyak 6,6%, memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 13 hari, rekor terpanjang sejak Januari 2018. Pengembang properti memimpin kenaikan dengan pengukur yang melacak sektor tersebut melonjak sebanyak 30%, sementara indeks saham pialang melonjak 25%. Pasar-pasar Tiongkok Daratan tetap tutup hingga 8 Oktober untuk liburan selama seminggu.

Reli yang diperpanjang didorong oleh optimisme tentang ekonomi Tiongkok dan aset-aset berisiko setelah otoritas mengumumkan berbagai langkah stimulus minggu lalu yang mencakup pemotongan suku bunga, pembebasan uang tunai untuk bank, dan dukungan likuiditas untuk saham. Empat kota besar juga melonggarkan pembatasan pembelian rumah dan bank sentral bergerak untuk menurunkan suku bunga hipotek. "Rally ini mencerminkan pergeseran fundamental dalam posisi investor karena dana lindung nilai dan reksa dana, yang sebelumnya kurang terekspos, kini beralih ke aset-aset Tiongkok," kata Billy Leung, seorang ahli strategi investasi di Global X Management di Sydney.(Ayu) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Bloomberg


No comments:

Post a Comment