Thursday, October 5, 2023

Indeks Hang Seng Kamis Berakhir Positif; Saham Properti, Keuangan, Teknologi Naik



PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng ditutup naik pada hari Kamis, namun memangkas kenaikan di jam-jam terakhir perdagangan, terpengaruh oleh penurunan kontrak saham AS menjelang data pekerjaan utama, termasuk klaim pengangguran mingguan dan nonfarm payrolls untuk bulan September.

Indeks Hang Seng ditutup naik 18,03 poin atau 0,1% menjadi berakhir pada 17,213.88.

Para pedagang terus mewaspadai volatilitas di pasar obligasi global, karena mereka tampaknya memposisikan biaya pinjaman untuk tetap tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama, khususnya di negara-negara maju.

Di Tiongkok, kembalinya pertumbuhan aktivitas pabrik pada bulan lalu dan peningkatan jumlah perjalanan selama liburan Golden Week memicu harapan bahwa pemulihan ekonomi dapat memperoleh daya tarik.

Secara lokal, Hong Kong mempercepat tindakan terhadap proposal untuk menjaga pasar keuangan tetap terbuka selama cuaca ekstrem seperti topan.

Saham properti, keuangan, dan teknologi berakhir lebih tinggi sementara konsumen lesu.

Budweiser Brewing melonjak 5,4%, diikuti oleh Yadea Group (3,8%), Innovent Biologics (3,3%), Prada Spa (2,6%), dan Tencent Holdings (0,7%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika terealisir naik akan menguatkan bursa Hong Kong dan sebaliknya. Indeks Hang Seng diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 17,312-17,436. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support 17,148-17,047. PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Vibiznews


No comments:

Post a Comment