Wednesday, October 4, 2023

Indeks Hang Seng Rabu Berakhir Merosot Terendah Lebih 11 Bulan


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng berakhir turun pada hari Rabu, terbebani oleh mundurnya saham berjangka AS menyusul kemerosotan di Wall Street pada hari Selasa, juga Imbal hasil Treasury mencapai level tertinggi baru dalam beberapa tahun menyusul data pekerjaan AS yang solid dan serangkaian komentar hawkish dari pejabat Fed.

Indeks Hang Seng berakhir tergelincir 145,30 poin atau 0,84% dan berakhir pada 17,185.92 pada hari Rabu, bertahan pada penutupan terendah dalam lebih dari 11 bulan.

Sementara itu, tanda-tanda stabilisasi perekonomian Tiongkok baru-baru ini tidak banyak mengangkat sentimen investor, di tengah skeptisisme bahwa dukungan terhadap langkah-langkah Beijing untuk menghidupkan kembali perekonomian tidaklah memadai.

Di antara penurunan terbesar hari ini adalah Trip.Com (-3.8%), Longfor Group (-3.2%), Sands China (-3%), Meituan (-2.8%), dan Innovent Biologics (-2.5%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan mencermati mencermati penutupan bursa Wall Street. Bursa Wall Street akan mencermati data ekonomi AS seperti ISM Services PMI September dan ADP Employment Change September yang jika terealisir menurun akan dapat menekan bursa Wall Street dan juga akan menekan bursa Hong Kong. Indeks Hang Seng diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 17,073-16,973. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance 17,274-17,324. PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Vibiznews


No comments:

Post a Comment