Tuesday, January 30, 2024

Bursa Saham Asia Melemah Jelang Keputusan Suku Bunga Fed

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Bursa saham Asia Pasifik melemah menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve AS serta serangkaian data ekonomi dari seluruh kawasan, termasuk Tiongkok dan Australia.

Australia akan merilis angka inflasi untuk bulan Desember dan kuartal keempat, sementara Tiongkok akan mengumumkan angka indeks manajer pembelian (PMI) resmi untuk bulan Januari.

Data penjualan ritel dan output industri untuk bulan Desember juga diperkirakan akan dirilis di Jepang dan Korea Selatan.

Di Australia, indeks S&P/ASX 200 naik 0,15%, yang membalikkan penurunan sebelumnya setelah tingkat inflasi kuartal keempat di negara tersebut lebih rendah dari perkiraan sebesar 4,1%.

Indeks Nikkei 225 Jepang turun 0,75% di awal perdagangan, sedangkan Topix berbasis luas turun tipis 0,26%.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,17%, sedangkan saham berkapitalisasi kecil Kosdaq mengalami kerugian lebih besar yaitu 0,32%.

Pergerakan ini terjadi setelah perusahaan kelas berat Samsung Electronics melaporkan penurunan laba operasional sebesar 34% tahun-ke-tahun pada kuartal keempat, serta penurunan laba bersih sebesar 73,4% pada periode yang sama.Saham Samsung turun 0,67%.

Sementara kontrak berjangka indeks Hang Seng Hong Kong berada di 15,702, menunjukkan pembukaan serupa dibandingkan dengan penutupan HSI di 15,703.45.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber: CNBC


No comments:

Post a Comment