Monday, January 29, 2024

Saham Asia Naik; Hong Kong Menuju Penurunan Terkait Likuidasi Evergrande


PT Rifan Financindo Berjangka - Pasar saham Asia Pasifik menguat secara keseluruhan pada Selasa (30/1), kecuali Hong Kong yang akan melemah, karena investor terus bergulat dengan dampak dari perintah likuidasi Evergrande.

Sementara kemarin, saham pengembang properti (Evergrande) yang diperangi tersebut dihentikan setelah anjlok lebih dari 20%.Pengadilan Hong Kong memutuskan untuk melikuidasi perusahaan tersebut, yang pernah dianggap sebagai salah satu perusahaan real estat terbesar di Tiongkok.

Kontrak berjangka indeks Hang Seng Hong Kong berada di level 15,838, ini menunjukkan pembukaan yang lebih lemah dibandingkan dengan penutupan HSI di level 16,077.24.

Indeks Nikkei 225 Jepang naik tipis 0,29% dan Topix berbasis luas sedikit di atas garis datar.

Hal ini terjadi ketika tingkat pengangguran Jepang pada bulan Desember turun menjadi 2,4%, lebih rendah dari 2,5% pada bulan sebelumnya dan sedikit di bawah ekspektasi. Sementara ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan tingkat pengangguran akan tetap tidak berubah pada 2,5%.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,82%, sedangkan saham berkapitalisasi kecil Kosdaq rebound dan naik 0,66%.

Di Australia, indeks S&P/ASX 200 memulai hari dengan kenaikan 0,46%, dalam laju kenaikan beruntun hari ketujuhnya.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber: CNBC

No comments:

Post a Comment