Wednesday, August 21, 2024

Hang Seng Turun 0,7% Saat Penutupan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Hang Seng turun 120 poin atau 0,7% hingga ditutup pada level 17.391 pada hari Rabu, merosot untuk sesi kedua setelah menyentuh level tertinggi empat minggu di awal minggu.

Indeks teknologi merosot hampir 2%, karena JD.com anjlok hampir 9% setelah pemegang saham terbesarnya, Walmart, menjual sahamnya di perusahaan tersebut. Properti, keuangan, dan konsumen juga turun, setelah bursa saham Tiongkok menghentikan laporan harian arus masuk asing ke ekuitas dalam negeri atau dari Hong Kong melalui Stock Connect, sehingga hanya tersedia setiap kuartal. Yang membatasi penurunan tersebut adalah kenaikan tipis pada kontrak berjangka AS menjelang risalah FOMC bulan Juli hari ini dan pidato Ketua Fed Powell di pertemuan Jackson Hole hari Jumat.

Sementara itu, Beijing sedang mempertimbangkan skema pendanaan baru bagi pemerintah daerah untuk menjual obligasi guna membeli rumah yang belum terjual. Saham farmasi mengalami penurunan tajam, seperti CSPC Pharmaceutical (-6,0%), Wuxi Biologics (-2,9%), dan Sino Biopharmaceutical (-1,8%). Sementara itu, saham Kuaishou Tech merosot hampir 10% dan saham Chow Tai Fook Jewellery merosot 3,4%. (frk) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment