Monday, August 26, 2024

Indeks Hang Seng Melonjak dan Ditutup di Level Tertinggi Lebih dari 1 Bulan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng melonjak 187 poin atau 1,1% dan berakhir pada level 17.799 pada hari Senin (26/8) setelah sedikit jatuh pada sesi sebelumnya, didorong oleh pernyataan dari kepala regulator pasar modal Tiongkok yang menyerukan lembaga investasi milik negara dan manajer aset swasta untuk meningkatkan kehadiran mereka dan membantu meningkatkan kepercayaan terhadap pasar saham negara tersebut.


Indeks berada pada level tertinggi dalam lebih dari sebulan, karena taruhan untuk pelonggaran lebih lanjut meningkat setelah PBoC memperpanjang pinjaman jangka menengah yang jatuh tempo dan mempertahankan suku bunga tidak berubah. Di AS, Ketua Fed Powell pada hari Jumat menyampaikan sinyal terkuatnya bahwa suku bunga akan segera dipotong, dengan waktu dan besarnya akan bergantung pada data yang masuk dan keseimbangan risiko.


Keuntungan terjadi secara menyeluruh, dengan sektor properti melonjak sekitar 3%, di tengah kenaikan kuat dari Henderson Land Dev. (3,8%), Sun Hung Kai Properties (3,6%), dan PICC Property (1,6%). Kemenangan solid lainnya datang dari Nongfu Spring (6,5%), Hansoh Pharmaceutical (4,4%), dan Swire Properties (3,8%). (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Trading Economics


No comments:

Post a Comment