Thursday, August 22, 2024

Indeks Hang Seng Melonjak 1,4% pada Penutupan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng naik 250 poin atau 1,4% hingga ditutup pada level tertinggi 1 bulan di 17.641 pada hari Kamis (22/8), naik untuk hari kedua karena sebagian besar sektor menguat.

Indeks teknologi melonjak 1,5%, di tengah lonjakan 9,3% di Xiaomi Corp. setelah perusahaan membukukan pendapatan yang kuat di Q2. Sektor keuangan dan konsumen juga menguat tajam, karena harapan untuk suku bunga yang lebih rendah di AS meningkat setelah sinyal dovish dari risalah Fed terbaru, menjelang pidato Ketua Powell di pertemuan Jackson Hole.

Selain itu, taruhan meningkat bahwa China akan menanggapi kebutuhan untuk dukungan lebih lanjut bagi ekonomi di H2 meskipun ada gagasan tidak ada tindakan drastis dari bank sentral. Mengurangi kenaikan adalah langkah dari Brussels yang menerbitkan rencana tarif revisinya untuk EV buatan China.

Sementara itu, ketegangan perdagangan antara China dan UE meningkat setelah Beijing meluncurkan penyelidikan anti-subsidi terhadap impor susu dari blok tersebut. Beberapa perusahaan berkapitalisasi besar yang membukukan kenaikan kuat adalah AIA Group (5,4%), Miniso Group (5,6%), SITC Intl. (4,2%), dan Pop Mart Intl. (2,7%). (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Trading Economics


No comments:

Post a Comment