Tuesday, August 20, 2024

Indeks Hang Seng Ditutup Turun 0,3%


 

PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng turun 58 poin atau 0,3% hingga ditutup pada level 17.511 pada hari Selasa (20/8), berakhir lebih rendah untuk sesi pertama dalam empat sesi di tengah penurunan dari sebagian besar sektor.

Indeks tersebut turun dari level tertingginya dalam sebulan setelah Goldman Sachs memperingatkan bahwa risiko penurunan terhadap pertumbuhan PDB Tiongkok meningkat. Data terbaru di daratan Tiongkok hampir tidak memberikan kenyamanan, ditandai dengan pinjaman bank bulan Juli yang turun ke level terendah dalam hampir 15 tahun.

Kenaikan moderat pada kontrak berjangka AS gagal mengangkat sentimen, dengan para pedagang yang berhati-hati mengantisipasi pertemuan Jackson Hole akhir minggu ini dan melihat apakah lebih banyak petunjuk tentang pemotongan suku bunga September akan tersedia selama acara tersebut.

Di Tiongkok, PBoC mempertahankan suku bunga pinjaman utama yang stabil pada rekor terendah setelah menunda hingga akhir bulan ini pembaruan beberapa dana yang jatuh tempo di bawah operasi pinjaman 1 tahun. Indikator utama indeks Tencent Hlds. dan Meituan masing-masing turun 0,7% dan 1,0%. Saham lain yang membukukan penurunan tajam adalah Smoore Intl. (-6,0%), China Resources Beer (-5,8%), dan JD Health Intl. (-5,0%). (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Trading Economics


No comments:

Post a Comment