Wednesday, August 28, 2024

Hang Seng Turun dari Level Puncak Hampir 6 Pekan

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng anjlok 182 poin atau 1,0% hingga ditutup pada level 17.692 pada hari Rabu (28/8),  yang menghentikan penguatan dalam dua sesi sebelumnya karena penurunan tajam di semua sektor.

Sentimen menjadi suram setelah Bloomberg News mengatakan bahwa protes di Tiongkok dapat meningkat karena dampak ekonomi yang lemah membebani warga. Indeks turun dari level tertinggi hampir enam minggu, dengan para pedagang mengambil sikap hati-hati menjelang laporan pendapatan dari Nvidia dan indeks PCE AS.

Sementara itu, angka PMI resmi di Tiongkok akan dirilis pada akhir pekan, di tengah kekhawatiran yang masih ada tentang risiko disinflasi, permintaan yang goyah, dan pelemahan yang terus-menerus di sektor properti. Saham Nongfu Spring merosot lebih dari 10% setelah perusahaan mencatat pertumbuhan laba yang jauh lebih lambat di H2 tahun 2024, karena perang harga domestik yang ketat.

Sementara itu, Alibaba Group turun 1,1%, pada hari perdagangan pertama setelah menaikkan status pencatatannya di Hong Kong menjadi status utama. Penghambat besar lainnya adalah Sunshine Insurance (-8,5%), Shinzhou Intl. (-5,7%), dan China Resources Power (-5,0%).(yds) PT. Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment