Sunday, August 11, 2024

Indeks Hang Seng Catat Kenaikan Mingguan Pertama dalam Empat Sesi

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng melonjak 198 poin atau 1,2% hingga ditutup pada level 17.090 pada hari Jumat (9/8), menguat untuk sesi ketiga setelah reli di Wall Street pada hari Kamis karena kekhawatiran akan potensi resesi AS mereda setelah penurunan klaim pengangguran mingguan.

Sementara itu, data CPI Tiongkok menunjukkan harga konsumen naik ke level tertinggi dalam 5 bulan sebesar 0,5% yoy pada bulan Juli, di tengah tanda-tanda kenaikan harga pangan dan kenaikan lebih lanjut pada harga nonpangan. Indeks melonjak 0,85% untuk minggu ini setelah penurunan dalam tiga periode sebelumnya, dengan beberapa investor global melihat pasar di Tiongkok sebagai tempat berlindung yang aman setelah kekalahan pasar pada hari Senin.

Sementara semua sektor mendukung kenaikan tersebut, teknologi melonjak 2,1% setelah pendapatan Taiwan Semicon Manufacturing naik 45% pada bulan Juli, karena permintaan yang kuat untuk chip AI. Yang membatasi momentum bullish adalah kewaspadaan menjelang data aktivitas Tiongkok minggu depan, termasuk output industri dan perdagangan ritel. Beberapa perusahaan dengan kinerja terbaik pada hari itu adalah Li Auto (5,5%), Semicon Manufacturing (5,4%), BYD Electronic (3,4%), dan Xiaomi Corp. (2,5%). (Arl) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber : Trading Economic


No comments:

Post a Comment