Thursday, September 10, 2020

5 Karier Terbaik buat yang Punya Hobi di Bidang Kebugaran

Meski Lockdown, Guru Yoga di Paris Tetap Mengajar Secara Online 

PT Rifan Financindo - Punya karier berkaitan dengan sektor kesehatan dan kebugaran bisa menjadi sangat menguntungkan. Beberapa orang, seperti pelatih pribadi menghasilkan uang lumayan dengan melatih banyak klien.

Saat ini, industri ini juga menunjukkan perkembangan seiring kesadaran orang meningkat akan kesehatan.

Melansir dari Lifehack.org, Jumat (11/9/2020) berikut 5  karier yang mungkin cocok untuk Anda, jika menyukai otot, kardio, dan segala hal tentang kebugaran.

Baca Juga :


1. Pelatih Pribadi
Ini adalah salah satu karir dengan pertumbuhan tercepat di pasar kerja kesehatan dan kebugaran.  Pelatih pribadi sering kali memiliki gelar sarjana 2 atau 4 tahun dan satu atau lebih sertifikat khusus di salah satu bidang minat.

Pelatih pribadi dapat bekerja dengan banyak orang. Mulai dari para atlet, orang dewasa hingga klien yang ingin mengelola berat badan dan meningkatkan tingkat kebugaran fisik mereka secara keseluruhan. Ada banyak sekali orang yang ingin belajar bagaimana menjadi pelatih pribadi.

2. Pelatih Atletik
Pelatih atletik adalah profesional atau semi-profesional yang mengkhususkan diri lebih pada latihan kekuatan dari pada penurunan berat badan.

Pelatih atletik biasanya merupakan bagian dari tim olahraga dan membantu mendiagnosis, merawat, dan mencegah cedera yang mungkin disebabkan oleh olahraga.

Pelatih atletik sering kali menjadi bagian penting dari tim olahraga profesional, perguruan tinggi, atau bahkan sekolah menengah atas dan biasanya memainkan peran kunci dalam memastikan kesehatan atlet.

Di banyak negara bagian, pelatih atletik biasanya diharuskan memiliki setidaknya gelar sarjana 4 tahun dan satu atau lebih lisensi dan sertifikasi praktik.

3. Ahli Gizi
Pola makan yang baik merupakan komponen penting dari gaya hidup sehat. Sebagai ahli gizi, Anda biasanya akan bertanggung jawab untuk membuat jadwal diet khusus untuk klien yang ingin menurunkan berat badan.

Ahli gizi juga bertanggung jawab untuk merancang rencana diet bagi orang-orang yang terlibat dalam berbagai jenis latihan, misalnya atlet profesional.

Ahli gizi biasanya memiliki gelar 4 tahun dan lisensi negara bagian sebelum berpraktik di beberapa negara bagian.

Mereka dapat bekerja secara individu sebagai konsultan atau bekerja di sekolah, rumah sakit, panti jompo, atau sebagai bagian dari tim olahraga profesional.

4. Guru Yoga
Yoga terbukti memiliki begitu banyak manfaat kesehatan untuk pikiran dan tubuh. Instruktur atau guru yoga dilatih untuk membimbing tentang berbagai bentuk dan teknik meditasi dan spiritualitas untuk kesehatan dan kebugaran mental dan fisik secara keseluruhan.

Karena yoga adalah bidang studi yang sangat luas, instruktur yoga biasanya dilatih dalam satu atau dua jenis yoga, meskipun instruktur dapat menyempurnakan jenis lain saat mereka terus berlatih.

Di Amerika Serikat, guru atau instruktur yoga biasanya mendapatkan sertifikasi dari Yoga Alliance setelah mengikuti pelatihan di lembaga yang telah diakreditasi oleh Yoga Alliance. Ini sebaiknya dilakukan jika Anda ingin benar-benar bekerja pada sebuah studio yoga besar di mana bayarannya biasanya lebih tinggi.

5. Terapis Fisik
Permintaan untuk terapis fisik diproyeksikan tumbuh pada tahun 2020. Terapis fisik adalah spesialis yang biasanya menangani cedera yang berhubungan dengan olahraga untuk membantu klien pulih secara efisien dan cepat.

Mereka biasanya dilatih untuk merancang latihan rehabilitasi yang disesuaikan untuk orang-orang dengan berbagai jenis cedera.

Karena kepekaan karir ini, praktisi sering kali diharuskan memiliki gelar doktor atau pasca sarjana dan lisensi praktik di banyak negara bagian. PT Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

No comments:

Post a Comment