Wednesday, September 16, 2020

Ikuti Cara Kecil Ini agar Tetap Bersemangat Selama Kerja dari Rumah

Work From Home

Rifan Financindo - Perlahan orang-orang sudah mulai terbiasa dengan kondisi new normal di mana harus melakukan segala aktivitas di rumah termasuk bekerja di rumah, namun masih mengalami hari-hari buruk karena berbagai alasan.

Rumah yang tadinya tempat untuk beristirahat dari penatnya bekerja namun sekarang menjadi tempat untuk bekerja. Sehingga Anda harus membedakan waktu di rumah antara bekerja dan istirahat.


Tetapi jika Anda ingin membuat hari kerja lebih baik dan dapat ditoleransi, maka Anda dapat beradaptasi dengan cara sederhana ini.

Baca Juga :

 

Mengutip dari Timesofindia, Kamis (17/9/2020) berikut beberapa cara yang bisa Anda ikuti agar lebih baik dan bersemangat saat bekerja dari rumah:

1. Tidur nyenyak
Aktivitas seharian Anda akan bergantung pada bagaimana kualitas tidur sepanjang malam. Begitu banyak orang yang yakin jika mematikan telelpon akan membuat diri nyaman di tempat tidur dan mendapatkan waktu tidur yang cukup yaitu 7-8 jam. Dengan tidur yang nyenyak akan membuat suasana hati tetap bahagia selama jam kerja.

2. Mandi dan sarapan
Pastikan Anda mandi sebelum bekerja agar terasa lebih segar. Jangan lupa juga untuk sarapan yang kaya akan nutrisi. Ketika badan segar dan memiliki perut yang Bahagia maka secara otomatis akan mencerminkan suasana hati sepanjang hari.

3. Rencanakan hari
Selalu buat daftar hal-hal yang harus dilakukan sejak awal. Hal tersebut akan membantu Anda tetap teratur dan fokus terhadap apa yang akan dilakukan.

Semakin tidak teratur, maka semakin buruk perasaan Anda sepanjang hari karena pikiran berada di banyak tempat dan menjadi gelisah.

4. Prioritaskan komunikasi
Jika Anda adalah seseorang yang harus sering ditelepon sepanjang hari kerja, maka tuliskan nama orang yang harus diajak berkomunikasi terlebih dahulu. Berkonsentrasilah pada apa yang penting untuk dibicarakan melalui telepon.

5. Hindari gangguan
Karena bekerja dari rumah, mungkin akan tergoda untuk banyak istirahat dan terganggu dengan beberapa hal lainnya.

Semakin banyak Anda menunda pekerjaan, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas harian Anda.

Pada akhirnya akan membuat suasana hati menjadi buruk. Pertahankan fokus Anda pada pekerjaan, izinkan untuk beristirahat namun hanya sebentar saja. Hindari gangguan dengan segala cara.

6. Kelola waktu dengan baik
Jadwalkan tugas Anda dan pastikan untuk menyelesaikannya dan beralih ke tugas berikutnya di sisa waktu yang berikutnya.

Ini akan memastikan Anda menyelesaikan semua tugas tepat waktu dan dapat menyelesaikan hari kerja Anda tepat waktu juga. Sehingga tidak ada lagi jam kerja esktra ataupun lembur. Rifan Financindo.


Sumber : Liputan 6

No comments:

Post a Comment