Sunday, September 1, 2024

Hang Seng Melonjak Hampir 4% Secara Bulanan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Hang Seng melonjak 203 poin atau 1,1% hingga ditutup pada level 17.989 pada hari Jumat (30/), yang naik untuk hari kedua karena Beijing dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan pemilik rumah membiayai kembali hipotek senilai $5,4 triliun untuk mengurangi biaya pinjaman dan memacu konsumsi.

Indeks tersebut bertahan pada level tertinggi dalam 6 minggu, di tengah kenaikan saham Tiongkok menyusul pembelian ETF besar-besaran dari dana pemerintah Huijin. Yang menambah dorongan bullish adalah kenaikan moderat pada saham berjangka AS setelah penutupan rekor pada Dow Jones di Wall Street pada hari Kamis karena data AS yang solid, terutama PDB Q2 dan klaim pengangguran. Indeks mempertahankan kenaikan untuk minggu keempat, naik sebesar 2,1%, dan membukukan kenaikan bulanan pertama sejak Mei dengan kenaikan sebesar 3,7%.

Sementara kehati-hatian atas data PCE AS hari ini membatasi kenaikan tersebut. Sementara itu, data PMI resmi di Tiongkok akan dirilis pada hari Sabtu, dengan pasar melihat penurunan lebih lanjut dalam output manufaktur. Pemimpin indeks Tencent Holdings. dan Meituan naik 1,6% dan 2,6%. Pergerakan teratas lainnya adalah Li Auto (8,3%), BYD Electronic (3,8%), dan Geely Auto (2,7%).(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment