Wednesday, September 18, 2024

Hang Seng Melonjak 1,4% Saat Penutupan


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng melonjak 238 poin, atau 1,4%, hingga ditutup pada level tertinggi 2 pekan di 17.660 pada hari Selasa (17/9), yang menandai sesi kenaikannya yang ke-4, dengan semua sektor berpartisipasi dalam reli tersebut.

Indeks properti melonjak lebih dari 2% di tengah keyakinan bahwa serangkaian pemotongan suku bunga AS, yang diharapkan akan dimulai pada hari Rabu, akan meningkatkan pembelian properti di Hong Kong. Biaya pinjaman di kota tersebut terikat dengan AS karena acuan mata uangnya. Di antara perusahaan pembangun, CK Asset naik 4,4%, sementara pesaingnya New World dan Henderson Land naik masing-masing 5,5% dan 1,9%. Keuangan, saham konsumen, dan teknologi juga mengalami kenaikan yang kuat menjelang tinjauan bulanan suku bunga pinjaman utama dari PBoC pada hari Jumat.

Sementara itu, Hong Kong sedang mempersiapkan peraturan untuk penggunaan AI dalam keuangan, dengan pernyataan resmi diharapkan sekitar akhir Oktober. Namun, beberapa pedagang ragu untuk membuka posisi baru, karena pasar Hong Kong akan tutup pada hari Rabu karena hari libur, tidak seperti pasar Tiongkok, yang akan melanjutkan perdagangan pada hari itu setelah tutup pada hari Senin dan Selasa.(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber: Trading Economics

No comments:

Post a Comment