Tuesday, September 24, 2024

Hang Seng Melonjak 4,0% hingga Capai Angka 19.000 pada Penutupan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng melonjak 753 poin, atau 4,1%, pada hari Selasa, menandai kenaikan satu hari terbesarnya sejak setidaknya 6 Februari dan mencapai titik tertinggi empat bulan di angka 19.000 pada penutupan, didorong oleh langkah-langkah stimulus baru dari Bank Rakyat Tiongkok.

Ini termasuk pemotongan rasio persyaratan cadangan sebesar 50bps, pengurangan suku bunga reverse repo tujuh hari sebesar 20bps, pemotongan suku bunga fasilitas pinjaman jangka menengah (MLF) sebesar 30bps, dan pengurangan suku bunga hipotek yang ada sebesar 50bps, bersamaan dengan penurunan uang muka minimum untuk rumah kedua dari 25% menjadi 15%. Keuntungan dibatasi oleh laporan tentang potensi larangan AS atas suku cadang mobil Tiongkok, tetapi semua sektor berkembang pesat, dengan kenaikan berkisar dari 1,6% untuk properti hingga 5,7% untuk teknologi.

ENN Energy Holdings melonjak 5,9% menyusul rencana pembelian kembali saham senilai hingga HKD 300 juta, sementara HSBC Holdings naik 1,5% setelah menandatangani kesepakatan untuk menjual satu unit ke BNP Paribas. Pemimpin teknologi Tencent Holdings dan Meituan juga membukukan kenaikan kuat masing-masing sebesar 3,6% dan 5,0%. (ayu) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment