Thursday, September 5, 2024

Saham Hong Kong Berakhir pada Level Terendah dalam 2 Minggu


 

PT Rifan Financindo Berjangka - Saham di Hong Kong turun 13 poin atau mendekati 0,1% hingga ditutup pada level 17.444 pada hari Kamis (5/9), yang merosot untuk sesi keempat hingga mencapai level terendah dalam dua minggu karena penurunan dari sektor konsumen dan keuangan.

Indeks Minyak & Gas Hang Seng Daratan merosot 3,5%, tertekan oleh meningkatnya kekhawatiran tentang melemahnya permintaan minyak di Tiongkok. Saham minyak merosot, seperti CNOOC (-0,6%) dan Petro China (-3,1%). Para pedagang juga gelisah menjelang data perdagangan Tiongkok pada hari Sabtu setelah ekspor pada bulan Juli naik kurang dari yang diharapkan sementara impor pulih.

Yang membatasi dorongan bearish adalah lonjakan sekitar 2% dalam indeks properti karena regulator Tiongkok dilaporkan mengusulkan penurunan suku bunga hipotek yang beredar secara nasional dengan total 80bps. Sementara itu, kontrak berjangka AS sedikit lebih tinggi, di tengah taruhan penurunan suku bunga sebesar 50bps oleh Fed akhir bulan ini setelah petunjuk baru tentang perlambatan pasar tenaga kerja pada hari Rabu, menjelang laporan pekerjaan bulanan pada hari Jumat. Di antara perusahaan-perusahaan berkapitalisasi besar, Orient Overseas merosot (-6,5%), demikian pula Miniso Group (-4,7%), dan Xiaomi Corp. (-1,3%).(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment