Thursday, September 26, 2024

Hang Seng Melonjak Tajam dan Berakhir di Puncak Tertinggi dalam 13 Bulan


 

PT Rifan Financindo Berjangka - Hang Seng melonjak 795 poin atau 4,2% hingga berakhir di puncak tertinggi dalam 13 bulan di level 19.925 pada hari Kamis, setelah para pemimpin utama Tiongkok, termasuk Presiden Xi Jinping, berjanji untuk mencapai target pertumbuhan 2024 dan menghentikan penurunan di pasar perumahan. Indeks properti melonjak hampir 7%, dan teknologi naik 7,3% menyusul perkiraan penjualan dan laba yang kuat dari Micron Tech.

Sektor keuangan dan konsumen juga melonjak, setelah Bloomberg News mengatakan bahwa Tiongkok sedang mempertimbangkan untuk menyuntikkan modal hingga CNY 1 triliun ke pemberi pinjaman negara terbesarnya untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam membantu pemulihan ekonomi. Proposal tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah stimulus luas yang diluncurkan oleh PBoC awal minggu ini.

Sementara itu, saham berjangka AS melonjak, karena Wall Street berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri September dengan catatan optimis, menjelang data mendatang, termasuk klaim pengangguran mingguan dan indeks PCE. Keuntungan yang solid tersebar luas, datang dari China Resources Land (22,7%), Haidilao Intl. (18,0%), China Overseas Land (16,3%), Chow Tai Fook Jewellery (14,6%), dan KE Hlds. (14,3%). (ayu) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment