Wednesday, September 4, 2024

Hang Seng Turun 1,1% Saat Penutupan, Turun untuk Sesi Ketiga

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Hang Seng anjlok 194 poin atau 1,1% hingga ditutup pada level 17.457 pada hari Rabu, turun untuk hari ketiga karena kontrak berjangka yang terkait dengan saham AS merosot menyusul aksi jual teknologi tajam di Wall Street pada hari Selasa dan munculnya kembali kekhawatiran tentang ekonomi AS.

Sementara itu, PMI Jasa Caixin di Tiongkok turun dari yang diharapkan pada bulan Agustus meskipun perjalanan musim panas mencapai puncaknya. Di Hong Kong, aktivitas sektor swasta bulan lalu tetap lemah, menyusut untuk bulan ke-4 karena penurunan produksi, pesanan baru, dan tingkat pembelian.

Semua sektor melemah, dengan indeks yang melacak saham-saham energi yang terdaftar di Hong Kong anjlok lebih dari 4% karena harga minyak memperpanjang kemerosotan hari Selasa karena kekhawatiran pertumbuhan global, bersama dengan tanda-tanda bahwa pertikaian politik di Libya dapat diselesaikan dan ekspor minyak negara itu dapat dilanjutkan. Raksasa minyak CNOOC anjlok (-6,4%), begitu pula Petro China (-6,1%), ENN Energy Hlds. (-1,7%), dan Kunlun Energy Hlds. (-1,2%). Kerugian besar juga terjadi pada Swire Properties (-6,7%), China Unicom (-5,3%), dan Cathay Pacific Airways (-3,1%). (frk) PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber: Trading Economics

No comments:

Post a Comment