Monday, September 2, 2024

Indeks Hang Seng Jatuh 1,7% Pada Penutupan

 


PT Rifan Financindo Berjangka - Indeks Hang Seng jatuh 297 poin atau 1,7% hingga ditutup pada level 17.692 pada hari perdagangan pertama bulan baru di Senin (2/9), yang menghentikan kenaikan dari dua sesi sebelumnya dan mundur dari level tertinggi 6 bulan di tengah anjloknya harga berjangka AS karena kekhawatiran meningkat, mengingat September secara historis merupakan bulan yang bergejolak bagi pasar saham.

Semua sektor jatuh, dengan properti turun 3,3% karena penurunan 13,5% di New World Dev. karena pembangun yang berutang itu memperkirakan kerugian tahunan pertamanya dalam dua dekade. Properti, konsumen, dan keuangan juga mengalami penurunan besar, karena ketidakpastian ekonomi di Tiongkok terus berlanjut, ditandai dengan perbedaan dalam Caixin dan PMI manufaktur resmi pada bulan Agustus, dengan yang terakhir menyusut untuk bulan keempat. Yang membatasi penurunan itu adalah upaya Tiongkok yang terus-menerus untuk mengekang reli yang berkepanjangan di pasar obligasi.

Sementara itu, harapan muncul bahwa Fed AS akan memulai siklus pelonggaran akhir bulan ini. Di antara saham-saham yang mengalami tekanan besar hari ini adalah Nongfu Spring (-5,3%), China Resources Land (-5,4%), BYD Electronic (-4,2%), dan Semicon Manufacturing (-3,8%).(yds) PT Rifan Financindo Berjangka.


Sumber: Trading Economics


No comments:

Post a Comment